Home » Uncategorized » Jalan-Jalan Ala Backpacker ke Nusa Tenggara Timur

Kawasan timur Indonesia memang terkenal dengan keeksotisannya, termasuk dengan wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di provinsi ini pulanya terdapat Pulau Komodo yang merupakan wilayah endemik satwa komodo satu-satunya di dunia. Bahkan, Pulau Komodo telah dimasukkan ke dalam salah satu keajaiban dunia.

Sebelum mengeksplor lebih jauh Provinsi NTT, Anda pasti akan melalui Kota Kupang yang menjadi ibukota provinsi tersebut.

Di sini Anda juga dapat berkelana bebas ala backpacker, membawa ransel Anda menjelajahi objek-objek wisata eksotis yang terdapat di Kupang.

Armada transportasi yang paling realistis guna menuju Kota Kupang pesawat terbang. Bisa saja memang Anda menuju kota di timur ini dengan kapal laut, namun perjalanan yang Anda tempuh bisa berhari-hari.

Tentu ini sangat tidak efisien bagi liburan Anda, apalagi bagi para pekerja yang sibuk dan hanya memiliki waktu singkat untuk berwisata.

Salah satu alasan Kupang tidak terlalu menjadi destinasi wisata yang populer di Indonesia, khususnya oleh wisatawan domestik, karena biaya transportasinya yang terbilang mahal.

Kurang lebih Rp 4 juta adalah ongkos minimal yang harus dimiliki pelancong untuk pergi dan pulang dari dan ke Kota Kupang dengan menumpang pesawat.

Anggapan ini yang membuat orang sering kali mengurungkan niatnya untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan kain tenunnya ini.

Namun sebenarnya, ada beberapa maskapai penerbangan yang sering menawarkan tiket promo guna berangkat ke Kupang. Ini dapat menjadi jawaban untuk masalah harga tiket pesawat ke kota tersebut yang terbilang tinggi.

Maskapai penerbangan bersegmentasi hybrid carrier ini sering memberikan tiket promo ke Kupang dengan harga hanya Rp 1 jutaan sekali jalan. Setengah dari harga tiket ke kota tersebut pada umumnya !

Berikut adalah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi saat memutuskan berkelanan ala backpacker ke Kota Kupang. Anda belum bisa mengucapkan dengan bangga telah berjelajah di kota tersebut jika melewatkan objek-objek wisata di bawah ini.

 

  1. Pantai Lasiana

Lupakan Pantai Kuta di Bali sejenak yang terkenal keindahan pemandangan matahari terbenamnya. Nyatanya, Kupang memiliki pantai yang digadang-gadang memiliki panorama matahari terbenam terindah di dunia, yaitu Pantai Lasiana.

 

Di pantai ini Anda bisa duduk bersantai sembari menunggu sang mentari pulang keperaduannya. Letaknya yang persis menghadap barat, arah matahari terbenam, membuat pemandangan sunset terlihat begitu sempurna.

 

Di pantai ini pulau, Anda dapat menikmati semilir angin dengan udara Kupang yang masih jauh dari polusi. Bermain pasir sambil menunggu matahari terbenam juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi liburan Anda.

 

  1. Pulau Kera

Sebelum melanjutkan pengelanaan Anda menuju Pulau Komodo, di dekat Kota Kupang terdapat sebuah pulau kecil yang menyembul di laut. Daratan itu bernama Pulau Kera.

 

Berlokasi di pinggiran Kota Kupang, Anda dapat menyewa perahu penduduk local guna menjamah pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya ini. Kerap dijadikan sebagai tujuan wisata, penduduk di Pulau Kera pun sangat ramah terhadap para pengunjung.

 

Segala sisi pulau ini menawarkan pemandangan wisata pantai yang menakjubkan. Pasir seputih salju di pantai pada Pulau Kera juga sangat terkenal kelembutannya. Di pulau ini Anda bisa bersantai sambil bermain air dan pasir di pantai.

 

  1. Air Terjun Oenasu

Jika Anda ingin berkelana ke kawasan wisata lain selain pantai, Kupang juga menyediakannya. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Oenasu yang terkenal dengan bebatuannya yang berbentuk mulut gorila.

 

Ketinggian air terjun yang satu ini memang tidak terlalu mencengangkan, hanya sekitar 3 meter. Namun, Anda akan menemukan keasrian yang sulit didapatkan di air terjun lainnya. Ditambah lagi, Air Terjun Oenasu merupakan air terjun bertingkat yang sangat eksotis saat dipandang.

 

Masih segar dan terjaga keasriannya, Anda pun dapat mempergunakan air di Oenasu untuk mengisi bekal minum Anda guna melanjutkan perjalanan menjelajahi Kota Kupang. Tiket masuk ke air terjun ini pun sangat murah sehingga sangat diminati oleh para backpacker.

# Share this information with your friends

No comments yet

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

Contact Us

If you have any questions, please contact us.